Minggu, 09 Maret 2014

Rute Ulang Tahun… MG2C



Ibunda Winarni Monoarfa didampingi suami, memotong kue Ultah MG2C
Touring Makassar Gorontalo Goes Community (MG2C) minggu ini, 9 Maret 2014, adalah salah satu  touring paling berkesan. Itu, karena hari ini MG2C genap berusia tiga tahun dan peringatan hari jadinya, diperingati bersama hari lahirnya Ibunda Prof. Dr. Ir. Hj Winarni Monoarfa, MS , Sekretaris Daerah Propinsi Gorontalo. Dijamu di rumah dinas Sekprov, lengkap dengan hiburan dan “ganrang bulo” dari Makassar, menjadikan peringatan tiga tahun MG2C terasa sangat istimewa.

Sebagai rute ulang tahun, para bikers tidak melalui jalur yang ekstrim seperti rute dua minggu sebelumnya. Rute yang dilalui hari ini lebih banyak jalanan beraspal.
Ibunda Winarni bersama pengurus KKSS
Angngaru
Perjalanan mulai  dari markas MG2C di Warkop Nusantara, Jl Jenderal Sudirman, melintasi Jl HB Yassin, kemudian bergerak perlahan melewati beberapa kompleks peruhan mengarah ke barat melalui lapangan Taruna. Dari lapangan Taruna, robongan meluncur kearan Batudaan melewati jembatan Sungai Bone. Lepas dari jempatan, sekitar 500 meter, rombongan bikers dihadang oleh tanjakan dengan kemiringan 15 derajat. Beberapa bikers terpaksa mendorong sepedanya sampai ke puncak tanjakan. Ada tiga tanjakan yang cukup terjal yang dilalui sepenjang perjalanan hingga finis di rumah jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo di Jl. Yusuf Hasiru Gorontalo.


Kado Ulang Tahun dari Ibunda Winarni

Kebersamaan itu indah. Itulah yang dirasakan oleh seluruh anggota MG2C KKSS Gorontalo di acara peringatan Miladnya yang ke-3. MG2C yang beranggotakan 103 bikers, telah membawa suasana baru ditengah-tengah warga KKSS Gorontalo. Selain tujuan olahraga, dengan bersepeda bersama juga semakin mempererat silaturahmi. “Dulunya kita hanya bertemu dengan beberapa warga KKSS dalam waktu yang agak lama. Tapi dengan adanya MG2C, kita sudah semakin sering ketemu” kata H. Asman, Ketua MG2C KKSS, yang juga menjadi salah satu inisiator berdirinya club speda ini.

Pose bersama sebelum acara Ultah MG2C
Ibunda Prof. DR. Ir. Hj Winarni Monoarfa, MS, dalam sambutannya, berpesan agar MG2C KKSS mengambil peran aktif dalam mendinamisir pembangunan di Gorontalo. Warga KKSS di Gorontalo cukup besar jumlahnya, dan dari berbagai latar belakang profesi. Selain pengusaha, bankir, birokrak, juga sudah ada yang jadi anggota DPRD, jadi Rektor dan dosen di berbagai perguruan tinggi. Untuk itu, Ibunda Winarni menghimbau segenap warga KKSS untuk senantiasa membuka diri dan membantu komunitas masyarakat lainnya, agar tumbuh dan berkembang secara bersama.

Bermula dari Warung Kopi

MG2C merupakan komutas sepeda gunung yang paling aktif di Gorontalo. Setiap minggu melakukan touring ke berbagai wilayah di Gorontalo dengan jarak tempuh antara 30-60 kilo meter setiap rutenya. Bahkan sudah pernah melakukan touring ke Minahasa Sulawesi Utara mengililingi Danau Tondano dan menjajal tanjakan Malino Kabupaten Gowa, Sulawesi selatan. Rencananya, setelah Pemilu yang akan datang, MG2C akan melakukan tour ke Bali.

Inisiator berdirinya MG2C
Sejarah terbentuknya MG2C, bermula dari pengalaman buruk seorang warga KKSS yang terserang stroke ringan di warung kopi. Dari kejadian ini, timbul kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Dan olahn raga yang dipilih adalah bersepeda. Awalnya sekitar lima orang saja yang tertarik mengikuti gagasan tesebut. Tapi dengan kegigihan para penginisiator, akhirnya dapat mempengaruhi Ketua KKSS H. Jainal Mappe untuk mencoba olah raga bersepeda. Dan setelah itu MG2C terus berkembang, anggotanya terus bertambah, dan dari berbagai latar belakang. Demikian cerita yang disampaikan oleh H. Asman (Ketua MG2C) dan Ikbal sebagai salah seorang  inisiator berdirinya kelompok PASSAPEDANA KKSS ini. 
Dalam usianya yang ke-3 tahun, MG2C semakin menunjukkan eksistensinya sebagai wadah silaturahmi warga KKSS yang ada di Gorontalo. Meski “Pada lao, teppada upe” tapi kalau kita bergabung dengan MG2C kita pasti merasakan “pada lao massapeda….” SELAMAT MILAD 3 MG2C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar