Senin, 24 Maret 2014

RUTE GEMBIRA yang Menguras Tenaga




Selalu ada kejutan. Itulah yang terjadi disetiap goes MG2C yang menempuh rute-rute luar kota. Minggu 23 Maret 2014, rute pantai yang dipilih adalah jalur menuju Kabila Bone melalaui pelabuhan laut Gorontalo dan menjajal tanjakan di area Markas Lantamal hingga finis di Dermaga Inengo, Bone Bolango.  Sebelum meninggalkan markas MG2C di Warkop Nusantara, seperti biasa kami melakukan olah raga ringan dan pelemasan otot. Setelah itu, Ampa mengumumkan rute yang akan ditempuh hari ini. Dijelaskan bahwa rute hari ini adalah rute “gembira” karena kita akan menuju pantai melalui jalan-jalan dalam kota, dan akan finis di pantai Inengo. Di pantai ini kita akan dijamu oleh Ko’ Anton, salah seorang anggota MG2C yang sedang berulang tahun.
Dengan penjelasan itu, semua perserta goes menyambut gembira. Kegembiraan bertambah ketika mengetahui bahwa Pak Ketua (ketua BPW KKSS) tidak ikut goes. Ini artinya, kita bisa pulang dengan naik mobil. Jam 7,30, rombongan bergerak perlahan menelusuri jalan-jalan kota, lewat jalan Sudirman, H.B. Jassin, tugu HI, kemudian berbelok ke kanan, keluar di pertigaan kampung bugis, melintas jembatan sungai bone, menuju arah pelabuhan peti kemas. Dari jembatann ini, peserta goes sudah mulai memacu sepeda pada kecepatan diatas 30 km/jam. Tiba di area pelabuhan, kecepatan melambat karena jalan menyempit dam melawati perkampungan padat. Di sini, tanjakan pertama sudah mulai menghadang. Lepas dari area pelabuhan, kecepatan mulai dipacu kembali.
Menghadapi tanjakan kedua, yang terjal dengan jalan berbelok di kawasan Markas Angkatan Laut, menyulitkan para bikers untuk menaiki tanjakan, sehingga memilih mendorong sepedanya hingga puncak tanjakan. Di depan Maskas Angkatan Laut, kami beristirahat sejenak sambil menunggu teman-teman yang masih berjuang menaklukkan tanjakan. Setelah berfoto dan melepas dahaga, rombongan meluncur menuju pantai Inengo. Sebelum mencapai pantai Inengo, masih ada tiga tanjakan yang cukup terjal yang dilewati.
Tiba di pantai Inengo, jam 9.00. Ini berarti waktu tempuh dari Warkop Nusantara ke pantai Inongo 1,5 jam, dengan jarak sekitar 18 km. Di Pantai Inongu, kami sudah dijemput oleh sejumlah penganan ringan dan music elekton. Sedang asyik mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi cantik, tiba-tiba Ampa mengumkan bahwa Ketua BPW KKSS Gorontalo, H. Jainal Mappe bersama H. Alifuddin Jamal, akan bergabung dengan kita di acara ini. Sontak membuat beberapa bikers yang sudah menaikkan sepedanya di mobil terlihat khawatir.” Ini gawat, Pak Ketua pasti menyuruh kita naik sepeda kembali ke kota”, kata salah seorang yang sudah terlanjur manikkan sepedanya di mobil. Dan prediksi itu betul terjadi. Pada saat Ketua BPW KKSS memberikan sambutan, langsung mengumumkan bahwa kita akan naik sepeda kembali ke kota. Dan tidak boleh ada yang naik mobol, untuk itu semua sepeda yang ada di mobil diturunkan. Inilah kejutan dari Pak Ketua.******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar